Wednesday, December 26, 2012

Spesifikasi Lebih Detil Tablet Nokia Telah Terungkap

Share
(ilustrasi)

Perangkat tablet Nokia yang belakangan ini kembali disinggung-singgung, kini diperoleh bocoran informasi mengenai sebagian spesifikasinya. Bocoran terseut diungkap oleh situs The Verge, yang menyebutkan bahwa perangkat yang diprediksi akan dirilis pada awal 2013 ini bakal memiliki ukuran layar 10,1 inci.

Nokia memang sudah lama dirumorkan akan menghadirkan perangkat tablet, namun hingga saat ini rumor tersebut belum terealisasi.Kabar terbaru menyatakan bahwa vendor asal Finlaindia itu disebut-sebut akan mengungkap tablet Windows RT perdananya di ajang Mobile World Congress Februari 2013 mendatang.

Tablet berlayar 10.1 inci kabarnya akan menjalankan sistem operasi Windows RT yang merupakan versi Windows 8 untuk prosesor berbasis ARM. Akan hadir pula dengan 2 port USB, HDMI, dan baterai yang mampu menghidupi perangkat hingga 10 jam lamanya dengan dengan kemampuan fast charging

Selain itu, tablet Windows RT yang dikembangkan Nokia itu juga dikatakan bakal dilengkapi dengan aksesor berupa keyboard mirip seperti yang dimiliki Surface, yang mana keyboard cover di tablet besutan Nokia juga dapat berfungsi ganda sebagai baterai eksternal. Terdapat pula  kickstand yang bisa dipakai untuk membuat tablet berdiri dalam posisi vertikal.

The Verge menyebutkan bahwa Nokia pertama-tama akan membuat perangkat tablet ini dalam jumlah kecil, baru kemudian mempertimbangkan rilis perangkat berbasis sistem operasi Windows 8.




No comments:

Post a Comment