Friday, January 18, 2013

Asus Siapkan Padfone dengan OS Windows Phone 8

Share


Asus baru-baru telah  mengungkapkan bahwa mereka sedang mempertimbangkan untuk memproduksi perangkat Padfone yang berjalan pada sistem operasi Windows Phone 8. Wakil presiden komunikasi produk mobile di Asus, Benson Lin, mengatakan bahwa mereka tertarik untuk membuat perangkat Windows Phone, namun belum bisa dipastikan menegnai waktu perilisannya.

Diketahui bahwa sejauh ini Asus telah membesut dua generasi perangkat smartphone tablet Padfone yang berbasiskan Android. Dengan OS Android, maka perangkat Padfone bisa tidak memiliki kendala karena kedua perangkat baik smartphone atau tablet memiliki sistem yang sama. Namun kendalanya dalam sistem operasi Windows terdapat dua sistem operasi yang bereda, untuk tablet (Windows RT atau 8) dan telefon (Windows Phone 8). Belum ada kapabilitas sistem antara Windows 8 dan Windows Phone 8, sehingga Asus tampaknya harus bekerja ekstra untuk dapat membuatnya bersatu di perangkat Padfone.

Belum ada informasi detail lebih lanjut, namun semoga saja dalam tahun ini kita bisa melihat perangkat Windows Phone 8 dari Asus.

No comments:

Post a Comment