Tuesday, January 8, 2013

Deretan Ponsel Baru Huawei Muncul di CES 2013

Share
Huawei Ascend Mate


Pada acara CES 2013 ini, Huawei secara resmi memperkenalkan dua perangkat barunya, yakni phablet Ascend Mate dan smartphone Ascend D2. Huawei Ascend Mate disebut sebagai phablet karena memiliki ukuran layar yang sangat besar yaitu 6,1 inci. Dalam rilis resminya Huawei tetap menyebutnya sebagai ‘smartphone dengan layar terbesar sedunia’.

Huawei Ascend Mate berjalan pada sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean,.hadir dengan layar sentuh berukuran 6.1 inci yang memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel, dan dilapisi dengan Gorilla Glass. Ditenagai dengan prosessor quad core 1.5GHz juga dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB. Spesifikasi lainnya adalah kamera 8 megapiksel dengan kemampuan merekam video full HD 1080, kamera depan 1.3 megapiksel, dan baterai berkapasitas 4050mAh.

Huawei Ascend Mate rencananya akan beredar di Cina pada bulan Februari 2013, dan akan hadir dalam warna crystal black dan pure white dengan banderol harga sekitar Rp4,8 jutaan.

Huawei Ascend D2

Untuk Ascend D2, walaupun ukuran layarnya lebih kecil dari Ascend Mate, namun telah mengusung resolusi layar yang lebih tinggi. Huawei Ascend D2 memiliki bezel yang sangat tipis, dan juga telah diberikan fitur anti air dan debu.

Huawei Ascend D2 hadir dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan piksel sebesar 441ppi. Layar ini dilapisi dengan Corning Gorilla Glass dan bodynya terbuat dari bahan aluminium dan memiliki berat 170g serta ketebalan 9,9mm.

Dapur pacunya dibenamkan prosesor quad-core 1,5 Ghz K3V3 dengan sistem operasi Android Jelly Bean. Sementara pencitraannya disiapkan kamera beresolusi 13MP. Tidak seperti ponsel Huawei sebelumnya, kali ini Huawei memberikan teknologi baru pada kamera. Dengan sensor 13MP, kamera di Huawei Ascend D2 memiliki f/2.2 aperture. Sensor tersebut memungkinkan pengguna Ascend D2 merekam video HDR. 

Diberikan pula baterai berkapasitas 300mAh, yang diklaim akan bisa digunakan hingga 2 hari dalam sekali charging.

Huawei rencananya akan mulai meluncurkan Ascend D2 di Cina pada bulan Januari 2013 ini juga, dan akan menyusul diluncurkan negara lainnya. Belum diketahui mengenai banderol harga dari Ascend D2 ini.





No comments:

Post a Comment