Friday, January 4, 2013

Nokia Catwalk, Lumia Dengan Body Aluminium

Share


Rumor terbaru menyebutkan bahwa Nokia berencana menghadirkan perangkat Lumia Windows Phone dengan body aluminium pada tahun ini. Sebelumnya produsen ponsel asal Finlandia tersebut menghadirkan handset Lumia dengan body polikarbonat. Nokia Lumia dengan body aluminium tersebut saat ini beredar dengan kode nama sandi Catwalk.

Casing berbahan aluminium akan bisa membuat sebuah perangkat genggam menjadi terkesan mewah dan nyaman digenggam. Sebelumnya bahan ini duberikan pada seri Nokia N8 dan E7. Menurut informasi yang beredar bahan aluminium ini nantinya akan diberikan pada penerus dari Lumia 920. Diklaim akan memiliki bentuk  tipis dan jauh lebih ringan daripada Lumia 920.




Nokia Catwalk diperkirakan akan hadir dengan layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi sama dengan pendahulunya, yakni 1280 x 768 piksel. Prosesor yang digunakan kemungkinan besar juga tak beda jauh dengan Nokia Lumia 920 yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 dual-core Krait. Juga akan diberikan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution) dan dibekali kamera dengan teknologi PureView khas Nokia, serta dilengkapi fitur optical image stabilization (OIS) seperti pendahulunya.

Masih belum ada pernyataan apapun dari Nokia mengenai ponsel Nokia Catwalk ini. Tentunya para pengguna juga berharap penerus Lumia 920 ini nantinya akan mendapatkan peningkatan dibanding pendahulunya.

No comments:

Post a Comment