Thursday, January 10, 2013

RIM Akan Rilis 6 Deretan Seri Blackberry 10 Tahun Ini

Share


Kabar terbaru tentang smartphone Blackberry 10 menyebutkan bahwa setidaknya Research In Motion (RIM) akan meluncurkan enam perangkat BlackBerry 10 di tahun ini. Deretan ke-6 perangkat BlackBerry 10 ini akan tersedia untuk semua kalangan, dari kalangan bawah, menengah hingga kalangan atas, baik dengan layar sentuh penuh maupun kombinasi layar sentuh dan keyboard QWERTY.

Vendor perangkat Blackberry asal Kanada itu akan mulai secara resmi meluncurkan 2 perangkat smartphone BlackBerry 10 pada 30 Januari mendatang. Kedua ponsel itu kemungkinan besar ialah BlackBerry Z10 dengan layar sentuh dan BlackBerryX10 QWERTY. Selanjutnya setelah itu RIM punya rencana merilis beberapa perangkat lainnya untuk segmen pasar low-end, mid-end, dan high-end.

Saat persaingan dengan Android dan iPhone semakin ketat dalam beberapa tahun terakhir, RIM akan terancam kehilangan basis pelanggan korporat dan pemerintahannya. BlackBerry 10 nantinya digadang-gadang akan menjadi senjata pamungkas RIM untuk tetap menjaga persaingan di pasar smartphone, yang makin dipengaruhi produk berbasis Android besutan Google maupun serbuan iPhone dari Apple. Dengan BlackBerry 10, perusahaan asal Kanada bertaruh dengan menawarkan kemudahan pesan dan pengetikan serta kemampuan antarmuka dan multimedia baru yang lebih baik.

No comments:

Post a Comment