Tuesday, January 8, 2013

Sony Resmi Perkenalkan Xperia Z dan ZL di Ajang CES 2013

Share


Sesuai yang telah dirumorkan sebelumnya, Sony Mobile akhirnya secara resmi menghadirkan ponsel Android terbaru besutan mereka yakni Xperia Z dan Xperia ZL di acara CES 2013. Salah satu keistimewaan dari Sony Xperia Z adalah diberikan fitur tahan terhadap air dan debu.

Sony Xperia Z dan Xperia ZL diberikan desain dan spesifikasi yang mirip satu sama lain, dengan sedikit perbedaan. Perbedaan tegas dari letak kamera depan, di mana pada Xperia ZL posisi berada di bagian kanan bawah. Ukuran bodynya pun lebvih kecil dan diberikan kapasitas baterai sedikit lebih tinggi 2.370 mAh serta tidak diberikan fitur tahan air. Keduanya juga ditujukan untuk pasar yang berbeda.

Xperia Z dan Xperia ZL hadir dengan layar 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, dan dilengkapi dengan teknologi Sony Mobile Bravia 2 Engine. Selain layarnya yang cukup besar,  prosesornya sudah menggunakan empat inti alias quad-core1.5GHz Krait, GPU Adreno 320, sehingga merupakan jajaran phablet quad-core pertama yang dirilis oleh Sony.

Selain itu perangkat ini menjalankan Android 4.1 Jelly Bean, dan telah memakai RAM 2GB, kamera 13 megapixel berteknologi Exmor RS, dukungan NFC dan konektivitas 4G LTE, plus dukungan slot microSD. Untuk meningkatkan kinerja multimedianya, sudah dijejali dengan berbagai software bawaan dari Sony, seperti ClearAudio+, Bravia Reality Display, dan Bravia Engine 2.


Khusus Sony Xperia Z yang tahan air, diklaim akan tetap bertahan hidup selama 30 menit di kedalaman air 1 meter. Hal itu berkat adanya panel kaca di bagian depan dan belakang, serta strip plastik di bagian sisinya yang menutupi semua port yang ada.

Sayangnya Sony belum mengungkap harga jual dari kedua ponsel Xperia terbarunya tersebut, namun diungkapkan bahwa akan tersedia pada bulan Maret 2013.




No comments:

Post a Comment