Wednesday, January 16, 2013

Sony Siapkan Perangkat Tablet Anti Air Xperia Z

Share
(ilustrasi)

Setelah belum lama ini meluncurkan smartphone anti air Xperia Z, Sony Mobile baru-baru ini dirumorkan sedang menyiapkan perangkat serupa namun dalam bentuk perangkat tablet, diduga akan mengusung nama sebagai Xperia Tablet Z. Saat ini perangkat ini juga menggunakan nama sandi “Pollux”.

Menurut isyu yang berkembang saat ini, tablet Sony Xperia Z akan hadir dengan layar tampilan full HD beresolusi 1,920 x 1,080 pixel yang berukuran 10.1 inch. Akan dilengkapi pula dengan fitur-fitur serupa yang hadir di hp Xperia Z, yaitu  dilengkapi fitur tahan air, anti debu dan memiliki tampilan tipis.

Dapur pacu tablet premium besutan Sony ini kabarnya juga tak jauh beda dengan smartphone Xperia Z, yakni ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro yang mengusung prosesor quad-core Krait dengan kecepatan 1,5GHz, yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis dari Adreno 320. Terdapat penyimpanan internal sebesar 32GB serta fitur dual kamera: kamera utama 8.1MP dan kamera depan 2.2MP. 

Tablet yang dikabarkan akan dijalankan dengan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean ini akan dipersenjatai dengan baterai berkapasitas besar, 6000mAh. Di sisi konektivitas, akan didukung dengan fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0, NFC dan mendukung koneksi LTE.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Sony terkait kehadiran Xperia Tablet Z ini. Diprediksi Sony dipercaya akan menjadwalkan peluncuran tablet Xperia Z ini pada pertengahan kedua tahun 2013. 


No comments:

Post a Comment