Wednesday, January 2, 2013

Tahun Ini Samsung Akan Rilis Ponsel Tizen

Share


Tahun 2013 ini diprediksi Samsung akan meluncurkan smartphone berbasis sistem operasi Tizen. Sistem operasi Tizen ini diharapkan akan menjadi alternatif yang cukup bersaing selain iOS dan Android yang saat ini tengah mendominasi pasar OS perangkat genggam.

Saat ini belum banyak rincian mengenai ponsel Tizen dari Samsung ini. Tizen sendiri merupakan open source berbasis Linux dan anggota dari Linux Foundation. Diberitakan pula bahwa Samsung saat ini bekerjasa dengan salah satu operator besar di Jepang, NTT Docomo, dalam mengembangkan perangkat berbasis sistem operasi Tizen, yang kemudian dijadwalkan untuk dirilis pada tahun ini juga.

Samsung sebenarnya telah memiliki sistem operasi sendiri yakni Bada OS. Ada spekulasi yang menyebutkan bahwa Samsung akan menggabungkan proyek Bada OS yang dinilai kurang sukses dengan Tizen.

Sistem operasi Tizen ini kabarnya tak hanya digunakan pada smartphone saja, tapi juga pada perangkat TV dan tablet. Samsung sendiri telah memiliki jajaran Samsung SmartTV yang merupakan platform TV pintar besutan Samsung.

Pihak Samsung masih belum memberikan konfirmasi resmi mengenai perangkat ponsel berasis sistem operasi Tizen ini.

No comments:

Post a Comment