Monday, February 27, 2012

LG Tengah Berbicara dengan Google untuk Membuat Nexus Berikutnya

Share
Berdasarkan laporan Roger Cheng dari CNet, LG dikabarkan tengah membicarakan kerjasama dengan Google untuk bisa membuat Nexus berikutnya. Ramchan Woo, kepala divisi smartphone LG, mengatakan kalau LG dan Google tengah dalam pembicaraan mengenai pembuatan Nexus generasi berikutnya.
Tentunya LG berharap kalau mereka bisa membuat seri Nexus berikutnya, mereka akan mendapatkan update Android terbaru langsung dari Google. Selain itu tentunya LG bisa mendapatkan nama tersendiri karena memasarkan produk Nexus. 

LG merupakan salah satu produsen smartphone besar yang belum pernah berkolaborasi dengan Google untuk menciptakan sebuah produk. Karena untuk generasi pertama Google bekerja dengan HTC untuk Nexus One, kemudian dengan Samsung untuk menciptakan Galaxy Nexus.

Kalau LG berhasil dalam pembicaraan dengan Google ini, tentunya LG akan selangkah di depan dalam mengimplementasi Android 5.0 Jelly Bean nantinya. Selain itu Google bisa menepis tuduhan kalau mereka akan berat sebelah setelah mengakuisisi Motorola Mobility. 

Selain itu yang menarik kalau LG berhasil menciptakan produk Nexus baru nanti, saya sendiri penasaran dengan namanya. Apakah nanti bisa menggunakan nama Optimus Prime? Well, itu hanya lelucon dari saya.

No comments:

Post a Comment