Wednesday, February 15, 2012

Apple Diharapkan Hadirkan iPhone 4G LTE Tahun Depan

Share
Dengan semakin kerasnya persaingan di pasar smartphone LTE (Long Term Evolution), diharapkan smartphone andalan Apple yaitu iPhone juga akan bisa ikut meramaikan persaingan tersebut. Seiring diluncurkannya layanan LTE oleh operator seluler di seluruh dunia, tentu saja vendor Apple tidak bisa lepas dari pasar 4G di masa-masa mendatang.
Pada saat ini Apple mengakui belum bisa terlibat di dalam tren LTE, salah satu alasannya adalah karena keterbatasan teknologi. CEO Apple saat ini, Tim Cook mengatakan bahwa chipset LTE generasi pertama 'memaksa banyak perubahan pada desain'. Oleh karena itu, Apple tidak bersedia membuatnya. Alasan lain  adalah masih terbatasnya jaringan 4G LTE di beberapa negara.

Menurut Global mobile Suppliers Association (GSA), saat ini sebanyak 185 penyebaran jaringan LTE sedang berlangsung atau sedang direncanakan di seluruh dunia, dengan 35 jaringan sudah berada di tempatnya. 63 operator lainnya sedang menguji atau mempelajari teknologi LTE. Secara keseluruhan, GSA mengharapkan lebih dari 100 jaringan LTE akan diluncurkan pada akhir tahun depan.

Menurut sebuah laporan terbaru dari ABI Research - sebuah perusahaan riset pasar teknologi yang berbasis di Amerika Serikat - untuk memenuhi permintaan konsumen, jumlah smartphone 4G yang dikirimkan per tahun diperkirakan akan mencapai 245 juta perangkat pada tahun 2016, dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya 4,6 juta perangkat

No comments:

Post a Comment